Mantra Pengentas Kemiskinan: Mantra Tubaba

Mantra Pengentas Kemiskinan: Mantra Tubaba

Snapa - 2019-10-11 12:31:09

Mantra yang satu ini berbeda dengan mantra yang dikenal orang untuk kesaktian ataupun pengobatan. Namun mantra ini bisa menanggulangi kemiskinan didaerah. Adalah Program Maju Sejahtera yang diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung yang menggagas inovasi ini. Program ini lalu dikenal sebagai Mantra Tubaba. Program ini resmi dicanangkan pada 18 September 2019 oleh Bupati Tubaba H. Umar Ahmad.

 

Program Mantra Tubaba adalah sebuah inovasi program berupa skema perlindungan dan jaminan  sosial dalam upaya penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan sosial non-tunai kepada kelompok rumah tangga tidak mampu yang terpilih dan ditetapkan. Pada pelaksanaannya, petugas Mantra akan memverifikasi semua data yang masuk, dengan baik dan sesuai ketentuan, sehingga manfaat Mantra benar-benar tepat sasaran. Jika terdapat kesalahan dalam pendataan, maka pemerintah pasti akan mengevaluasinya.


Selengkapnya baca:

https://newslampungterkini.com/news/76740/kemensos-dan-pemprov-lampung-dukung-mantra-tubaba-umar-ahmad-memperkuat-program-nasional.html

bagikan halaman ini

Video Animasi SEPAKAT

SEPAKAT Adalah Perangkat Untuk Melakukan Diagnosis Secara Mandiri, Untuk Memperoleh Solusi Pengentasan...

membangun desa mengentaskan kemiskinan

Supporting the Coordinating Ministry of Human Development and Culture in collaboration with Ministry of...